Agen Bakpia Basah Enak dan Lezat WA 0822 2300 9200 (Tsel)


Bakpia adalah makanan yang terbuat dari campuran kacang hijau dengan gula, yang dibungkus dengan tepung, lalu dipanggang. Istilah bakpia sendiri adalah berasal dari dialek Hokkian (Hanzi: 肉餅), yaitu dari kata "bak" yang berarti daging babi dan "pia" yang berarti kue, yang secara harfiah berarti roti berisikan daging. Di beberapa daerah di Indonesia, makanan yang terasa legit ini dikenal dengan nama pia atau kue pia atau bakpia pathok jogja.








Sering kemajuan zaman, bakpia kini telah menjadi makanan yang halal karena menggunakan isian yang beda dari sebelumnya, seperti bakpia isi cokelat, bakpia isi tela, bakpia kukus tugu jogja dan bakpia jogja tahan berapa lama tergantung kualitas pembuatan bakpia.

Bakpia termasuk salah satu masakan yang populer dari keluarga Cina atau Tionghoa. Bakpia yang cukup dikenal salah satunya berasal dari daerah Bakpia Pathok (Pathok) yang merupakan bakpia murah di jogja, Yogyakarta, sehingga dikenal dengan sebutan Bakpia Pathok


Mengingat masyarakat Yogyakarta mayoritas beragama Islam, pada perkembangannya, isi bakpia yang semula daging babi pun diubah menjadi kacang hijau. Kemudian rasa-rasa dari bakpia dikembangkan menjadi bakpia cokelat, keju, kumbu hijau, kumbu hitam, bakpia kukusbakpia basahbakpia pahok dan semuanya bakpia enak di jogja.
Lezatnya rasa bakpia menjadikan kue ini menjadi salah satu favorit para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Bakpia bisa didapatkan di toko bakpia atau toko yang menjual oleh oleh khas Yogyakarta.
Ada lebih dari 100 merek bakpia. Di antara bakpia yang sering dicari oleh pembeli ialah Bakpia 5555 



Info pemesanan silahkan hubungi :
WA 0822 2300 9200 (Tsel)
atau klik
wa.me/6282223009200



IG : www.instagram.com/oleh_oleh_jogja_ekspedisi/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agen Bakpia Enak di Yogyakarta WA 0822 2300 9200 (Tsel)

Resep Bakpia Kukus Tugu Jogja WA 0822 2300 9200 (Tsel)